Rindu Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan, teman-teman blogger sebentar lagi kita akan memasuki Ramadhan 1430 Hijriah. Di bulan yang mulia nanti (Insya Allah mempertemukan kembali...amin), di mana kita harus siap menjalani ragam ibadah salah satunya puasa. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menegaskan bahwa puasa merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang menjadi pilar agama ini. Nabi saw. bersabda: "Islam dibangun di atas lima pilar: Kesaksian bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya, mendirikan salat, membayar zakat, puasa Ramadan, dan haji ke Baitullah bagi yang mampu menempuh perjalanannya".

Karena pentingnya puasa, tingginya kedudukan, dan besarnya manfaat bagi jasmani dan mental itulah Allah mewajibkan puasa kepada manusia melalui ajaran Islam. Juga, melalui ajaran-ajaran samawi terdahulu, sebelum Islam. Sebagaimana firman Allah 'Azza wa Jalla:
"Hai orang-orang beriman! Puasa diwajibkan atasmu sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelummu, agar kamu menjadi orang yang bertakwa" (QS. al-Baqarah/2: 183)

Teman-teman sebenarnya saya dalam sedang mempersiapkan tema sesuai headline rindu ramadhan, namun karena belum rampung.. Maka untuk mengobati rasa penasaran saya tampilkan informasi jadwal puasa Ramadhan 1430 Hijriah yang saya kumpulkan dari blog sahabat blogger Indonesia. Jika teman-teman tertarik silakan tuju link download berikut:
Dari beberapa blog ini, info imsyakiyah hanya berbeda format (pdf & xls) dan kita sebagai blogger sangat terbantu sekali. Untuk jadwal imsyakiyah resmi dan penentuan 1 Ramadhan 1430 masih menunggu ketetapan sidang itsbat Pemerintah R.I. Selamat mendownload :) 
STOP PRESS!!! Update 18 Rajab 1430 H, download Jadwal Ramadhan 1430 H Kota Palembang versi pakarfisika, versi masbadar, versi thinkfaris
[Ditulis oleh : Cekyan 7/09 Tulisan Al-Quran:www.dudung.net/quran-online]

Comments

2 Responses to "Rindu Ramadhan"

tiwie mengatakan... 22 Juli 2009 pukul 13.29

Makasih cekyan atas infonya,langsung di download

mjcoolz21 mengatakan... 6 Agustus 2009 pukul 17.37

Cek mantep jadwalnyo nih...disedot ye..

Thanks

Posting Komentar

Prakata

Aku hanyalah orang biasa, di blog ini hanya ingin berbagi tentang hal-hal sederhana. Semua materi yang disajikan hanya untuk konsumsi pribadi. Tetapi, bagi teman-teman blogger yang tertarik dengan content yang ada silakan dicopy-paste.

Artikel Terbaru

Feedburner Tegakkan Sunnah™

Tegakkan Sunnah™

↑ Tambahkan Headline ini pada Blog/Site kamu!


Masukkan email kamu disini:

Didukung oleh FeedBurner