Aku Cinta Indonesia, jargon kampanye yang Indonesia 'banget'


Hari ini (22/April), kayaknya mesti direkam dalam catatan blog ini. Mengapa? ya karena setalah nonton siaran langsung TVRI siang tadi, saya jadi punya ide buat nulis postingan ini. Mengutip tulisan dari jpnn, bahwa "Presiden mengatakan bahwa tujuan diluncurkannya logo tersebut adalah untuk menggugah rasa bangga terhadap produk Indonesia atau nasional, serta meningkatkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia." Wah kata-kata Pak SBY, kayaknya Indonesia 'banget'. 

Saya jadi teringat pesan bijak dari AA Gym. Apabila kita mau memulai suatu usaha atau kerjaan, kuncinya ada 3 hal. Pertama mulailah dari diri sendiri, kedua mulailah dari hal-hal yang paling kecil, dan ketiga mulailah pada saat ini juga. Jadi menurut saya kampanye Aku Cinta Indonesia yang dicanangkan pemerintah bagian dari kerjaan kita, ya kita harus mendukungnya. Caranya dukungnya gimana? kamu-kamu pastinya udah tau dong! contohnya aja waktu kita belanja produk fashion.

Nah biasanya kita masih tergantung dengan 'brand luar', contohnya nggak usah disebutin, ntar jadi promosi. Sekarang saatnya kita bantu proyek pemerintah dengan membeli produk dalam negeri. Apalagi kualitas produk kita udah mulai 'bicara', baik dari packaging design,  harga, sampe kualitas yang siap ekspor.  Nah sisi lain yang perlu kita cermati dari sebuan produk impor adalah label 'halal',  kalo itu produk yang harus kita konsumsi. Informasi soal halal ini juga bisa kamu baca disini atau untuk lebih halalguide.info Oh ya, soal logo Aku Cinta Indonesia, lengkapnya kamu baca disini. *

* By : Cekyan (Tulisan adalah opini penulis)

Comments

0 Responses to "Aku Cinta Indonesia, jargon kampanye yang Indonesia 'banget'"

Posting Komentar

Prakata

Aku hanyalah orang biasa, di blog ini hanya ingin berbagi tentang hal-hal sederhana. Semua materi yang disajikan hanya untuk konsumsi pribadi. Tetapi, bagi teman-teman blogger yang tertarik dengan content yang ada silakan dicopy-paste.

Artikel Terbaru

Feedburner Tegakkan Sunnah™

Tegakkan Sunnah™

↑ Tambahkan Headline ini pada Blog/Site kamu!


Masukkan email kamu disini:

Didukung oleh FeedBurner